Sabtu, 05 Mei 2012

Penanganan Kecelakaan: Urat Nadi Terluka


Kehilangan darah secara drastis sering kali bisa berujung kepada kematian. Hal ini disebabkan oleh penanganan yang tidak memadai. Kejadian yang umum terjadi adalah ketika tangan terluka entah itu karena pecahan gelas, teriris pisau atau terkena pecahan kaca kantor kita. Biasa luka yang ditimbulkan memang tidak seberapa tapi bisa dibilang berbahaya karena darah yang terus mengucur dari luka tsb.

Hal yang pertama kita lakukan jika sampai mengalami kejadian ini adalah menekan daerah yang terluka sehingga darah berhenti. Lalu angkat bagian tangan yang terluka keatas tubuh atau kebagian yang lebih tinggi dari jantung kita.



Ketika korban mulai kehilangan kesadaran diri, hal yang harus dilakukan adalah mencarikan tempat duduk korban lalu membalut atau menekan dengan handuk bersih pada bagian tangan yang terluka dan cukup menyilangkan tangan kebahu (dengan catatan posisi luka lebih tinggi daripada jantung) hal ini akan menyulitkan darah dipompa kedaerah tersebut yang bisa mengakibatkan kehilangan banyak darah.

KESALAHAN YANG SERING KALI DILAKUKAN.
Pada beberapa orang, mereka mengikat dengan kuat di bagian lengan yang terkena luka, hal ini bisa mengakibatkan kerusakan jaringan otot dan hilangnya pasokan darah ke bagian yang luka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar